Kamis, Juli 4, 2024
BerandaJembranaTingkatkan Sinergitas, Pangdam IX Udayana Kunjungi Jembrana

Tingkatkan Sinergitas, Pangdam IX Udayana Kunjungi Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com
Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, beserta rombongan berkunjung ke Makodim 1617/Jembrana pada Selasa (2/7/2024).

Kunjungan ini disambut oleh Bupati I Nengah Tamba, Wabup Patriana Krisna, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Mohamad Adriansyah serta unsur Forkopimda Kabupaten Jembrana.

Kunjungan ke Bumi Mekepung sekaligus mempererat hubungan serta membangun sinergi yang baik antara pemerintah dan jajaran FKPD Kabupaten Jembrana dengan Pangdam IX/Udayana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyambut positif kehadiran Panglima Kodam di Kabupaten Jembrana. Dirinya berharap kunjungan ini akan membuka pintu kerjasama yang lebih erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dan instansi militer dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Nusa Tenggara, khususnya di Bali dan Jembrana.

Sinergi yang baik antara kedua belah pihak diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya bersama Wabup Ipat telah mencanangkan Jembrana sebagai karpet merah bagi investasi. Kami menyadari kelemahan infrastruktur saat ini, namun kami siap memperbaikinya,” ujarnya.

BACA :  PDN Mudah Diretas, Publik Tunggu Langkah Mitigasi Pemerintah

Bupati Tamba juga menyoroti kekayaan budaya Jembrana seperti Seni Jegog dan makepung (Pacuan Kerbau) yang menjadi ciri khas dan siap bersaing dengan tari Kecak di Uluwatu. Selain itu, Jembrana juga memiliki ternak madu Buana Sari Desa Yehsumbul, yang merupakan kreativitas UMKM lokal.

“Seperti yang telah Bapak Pangdam kunjungi, madu asli dari Buana Sari ini merupakan hasil kreativitas anak-anak UMKM Jembrana. Kami juga telah menyediakan tempat penampungan seluruh produk UMKM di Sentra Tenun yang berhasil menarik perhatian Presiden,” jelasnya.

Bupati Tamba juga menjelaskan bahwa ia bersama Wakil Bupati Jembrana juga telah menyiapkan program “Jembrana Emas” untuk tahun 2027.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, pembangunan jalan tol di Jembrana dapat terwujud,” tambahnya.

Dalam aspek keamanan, Bupati Tamba menekankan kerjasama Forkopimda yang telah menjaga Jembrana tetap aman dan toleran.

“Masyarakat Jembrana hidup dalam toleransi yang kuat,” katanya.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Jembrana dan Forkopimda Jembrana.

BACA :  Maling Motor Asal Buleleng Terekam Kamera CCTV, Ngaku Kunci Nyantol

“Saya sangat senang berada di Jembrana dan melihat usaha ternak madu Buana Sari yang sangat baik dan perlu dikembangkan,” ujarnya.

Pangdam Bambang Trisnohadi pun optimis dengan masa depan Kabupaten Jembrana, bahwa Kabupaten Jembrana nantinya akan menjadi pusat perhatian.

Ia juga menegaskan kesiapan Angkatan Darat untuk berkolaborasi dalam bidang ketahanan pangan, pompa air, dan ketahanan gizi bagi masyarakat.

“Meski saat ini kondisi Jembrana masih sepi, saya yakin dengan adanya jalan tol, potensi Jembrana akan berkembang pesat,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular