Kamis, Juli 4, 2024
BerandaKarangasemTertimbun di kedalaman 3,5 Meter, Tukang Gali Sumur di Karangasem Lolos dari...

Tertimbun di kedalaman 3,5 Meter, Tukang Gali Sumur di Karangasem Lolos dari Maut

KARANGASEM, balipuspanews.com – Keberuntungan masih berpihak kepada I Wayan Martawa. Bagaimana tidak. Martawa yang sempat tertimbun longsoran tanah saat menggali sumur, nyawanya masih bisa diselamatkan. Peristiwa itu berlangsung Sabtu (29/6/2024) sore di salah satu rumah warga Banjar Dinas Mimba, Desa Padangbai, Manggis, Karangasem.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian Martawa bersama satu orang rekannya mendapat job membuat sumur di salah satu rumah warga. Saat itu posisi Martawa sedang menggali pada kedalaman sekitar 3,5 meter, sedangkan rekannya berada diatas.

Saat fokus mengali, tiba-tiba tanah bercampur pasir diatasnya runtuh dan langsung menimbun tubuh Martawa. Beruntung, rekannya yang berada diatas langsung gerak cepat turun dan berhasil menyingkirkan material longsoran dari kepala Martawa agar tetap bisa bernafas.

Setelah berhasil menyingkirkan material longsor dari kepala Martawa, rekannya tersebut langsung kembali ke atas untuk mencari bantuan. Beberapa pekerja yang berada di sekitar lokasi langsung ke lokasi untuk membantu menyelamatkan Martawa dari dalam sumur.

Proses penyelamatan berlangsung sekitar 30 menit, dengan menggunakan peralatan seadanya. Martawa akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam sumur dalam keadaan selamat.

BACA :  Polisi Belum Berhasil Ungkap Kasus Bule Inggris Dibegal di Pantai Kayu Putih

Kepada wartawan, Kelian Banjar Dinas Mimba, I Made Febriana membernarkan kejadian tersebut. Yang bersangkutan selama ini dikenal cukup berpengalaman sebagai tukang gali sumur mengingat tak sedikit warga telah menggunakan jasanya.

“Kemungkinan ia tidak sadar jika kondisi tanah ditempat kejadian berpasir sehingga mudah amblas. Syukur korban selamat dan hanya mengalami beberapa luka lecet di bagian tubuhnya. Saat ini korban sudah langsung diajak ke rumahnya oleh pihak keluarganya,” kata Febriana.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular