Selasa, Juli 2, 2024
BerandaKlungkungSukses Tangani Stunting, Klungkung Terima Penghargaan Prevalensi Stunting Terendah Nasional

Sukses Tangani Stunting, Klungkung Terima Penghargaan Prevalensi Stunting Terendah Nasional

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kabupaten Klungkung berhasil menurunkan angka stunting hingga 4,9 persen. Dimana angka prevalensi stunting dari (tahun 2021) 19,4 persem (tahun 2022) menjadi 7,7 persem dan (tahun 2023) menjadi 4,9 persen.

Penghargaan disebut diterima langsung Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung Ny. Wiryani Jendrika, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung drg. I Gusti Ayu Ratna Dwijawati di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).

Pj Bupati Jendrika usai menerima penghargaan mengatakan, penanganan stunting tidak bisa dilakukan oleh segelintir dinas saja, tetapi harus melibatkan dinas-dinas lintas sektor san stunting menjadi salah satu fokus Pemkab Klungkung karena selaras dengan target dari Presiden Jokowi dalam mempersiapkan Generasi Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dengan penghargaan ini akan menjadi tambah semangat supaya semua pihak semakin dapat berkolaborasi, bersinergi dan tetap bergerak bersama, menuntaskan stunting di Kabupaten Klungkung.

BACA :  Pemandu Diving Temukan Mayat di Kedalaman 27 Meter Perairan Jemeluk

“Selamat atas penghargaan ini, semoga semakin bersinergi menurunkan angka stunting di Kabupaten Klungkung,” ucap Jendrika.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular