Kamis, Juli 4, 2024
BerandaKarangasemPemandu Diving Temukan Mayat di Kedalaman 27 Meter Perairan Jemeluk

Pemandu Diving Temukan Mayat di Kedalaman 27 Meter Perairan Jemeluk

KARANGASEM, balipuspanews.com – Seorang pemandu diving menemukan mayat di kedalaman 27 meter perairan Pantai Jemeluk, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Senin (1/7/2024).

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu. I Gede Sukadana membenarkan penemuan tersebut. Ia megungkapkan, posisi ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari bibir pantai dengan kedalaman sekitar 27 meter.

“Saksi melihat ada seseorang di dalam air tanpa menggunakan tangki, awalnya saksi mengira orang tersebut melaksanakan free dive. Setelah beberapa saat tidak bergerak lalu saksi mendekati korban ternyata, kondisi korban dalam keadaan mulutnya sudah robek melihat hal tersebut saksi menduga orang tersebut sudah meninggal kemudian saksi kembali ke pinggir pantai untuk mencari bantuan,” terang Sukadana.

Disekitar lokasi, kebetulan ada personil Basarnas yang sedang melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Bunutan langsung bergerak melakukan evakuasi mayat tersebut ke daratan bersama pemandu diving yang menemukan korban. Saat dievakuasi, ditubuh korban masih menggunakan kaca masker warna hitam, snorkel warna hitam dan fin warna hijau.

BACA :  3 Ketua Lembaga Parlemen Hadiri HUT ke-78 Polri

Sesampainya di darat pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi, kemudian diketahui bahwa jenazah tersebut berinisial IM,35, yang menginap di salah satu Villa di Desa Bunutan, Abang, Karangasem.

“Korban diduga tenggelam saat melaksanakan wisata snorkeling. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Karangasem,” tandas Sukadana.

Penulis : Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular