Selasa, Juli 2, 2024
BerandaDenpasarDiikuti Seribu Lebih Peserta, Wali Kota Cup E-Sport Resmi Digelar

Diikuti Seribu Lebih Peserta, Wali Kota Cup E-Sport Resmi Digelar

DENPASAR, balipuspanews.com – Pelaksanaan Wali Kota Cup E-Sport secara resmi kini digelar. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan penekanan tombol start di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, berlangsung, Sabtu (29/6/2024).

Wali Kota Cup E-Sport ini mempertandingkan 4 divisi games diikuti 1800 peserta yang bersaing adu keterampilan dalam ajang olahraga e-sport.

Wawali Arya Wibawa berkesempatan meninjau, dan memberikan semangat kepada peserta yang banyak digandrungi dari anak-anak remaja. Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan, Wali Kota Cup E-Sport adalah acara yang penting dalam komunitas e-sport di Kota Denpasar.

“Acara ini menjadi ajang untuk mempromosikan e-sport sebagai olahraga kompetitif yang diakui secara resmi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dukungan terhadap perkembangan industri e-sport di Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Walikota Cup E-Sport bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan bakat-bakat lokal, dan mendorong pengembangan industri kreatif serta teknologi di Denpasar. Kegiatan ini juga sebagai langkah dalam mendukung atlet e-sport lokal untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

BACA :  Baliho De Gadjah For Bali Bertebaran di Karangasem

“Harapan kami dapat memperkuat posisi Denpasar dalam kompetisi e-sport di Indonesia dan mengembangkan komunitas yang inklusif dan berdaya saing tinggi di bidang tersebut,” harapnya.

Sementara Ketua ESI Kota Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha menyampaikan, pelaksanaan Wali Kota Cup E-Sport difasilitasi Pemkot Denpasar dalam memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia.

“Sejak Tahun 2021, Pemkot Denpasar memiliki keseriusan dalam memberikan ruang kreatif bagi anak muda dalam esports, dan hingga kini menjadi pertandingan terbesar dalam Wali kota Cup E-Sport tahun 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, terdapat 4 divisi games yang dipertandingkan pada Walikota Cup E-Sport tahun ini, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan E-football. Total peserta yang mengikuti, 1800 peserta dari tingkat SMP, SMA, universitas/umum dengan total hadiah Rp60 juta.

“Kami mengajak para peserta menjaga sportifitas dan kita buktikan Denpasar mampu sebagai pemenang dalam ajang esports,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti, KONI Denpasar, dan dari E-Sport Kota Denpasar hingga undangan dari E-Sport di seluruh Bali.

BACA :  Menko PMK Mengapresiasi Keberhasilan Pemkot Semarang Wujudkan 0 Persen Kemiskinan Ekstrem.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular