Kamis, Juli 4, 2024
BerandaKlungkungDesa Batununggul, Nusa Penida Akan Gelar Barong Dance

Desa Batununggul, Nusa Penida Akan Gelar Barong Dance

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Nusa Penida menjadi salah satu destinasi andalan di Kabupaten Klungkung. Sampai sejauh ini aktivitas pariwisata hanya mengandalkan pemandangan alam dan laut. Melihat hal tersebut Desa Adat Dalem Setra Batununggul berupaya memaksimalkan potensi budaya sebagai atraksi.

Sesuai rencana atraksi budaya berupa Tari Barong yang akan digelar Sabtu (29/6/2024) mendatang.

Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati langsung mengecek kesiapan venue pergelaran aktraksi budaya yang berlokasi di areal Pura Batununggul. Ia menyampaikan kesiapan venue sangat siap dan mendukung.

Nusa Penida selama ini hanya mengandalkan wisata laut dan pemandangan, jika nanti secara berkelanjutan pergelaran aktraksi budaya terus dilakukan akan sangat baik menunjang pariwisata di Nusa Penida. Kelengkapan akomodasi akan sangat baik aktivitas budaya menambah daya ungkit pariwisata.

“Kami mengecek kesiapan venue pergelaran dan kesiapan yang lainnya. Team penggerak seni disini sangat antusias dan semangat inilah sangat kami harapkan agar aktraksi budaya ini berkelanjutan demi mendukung aktivitas pariwisata di Nusa Penida,” ujarnya saat ditemui di lokasi venue di Pura Batununggul.

BACA :  Polisi Belum Berhasil Ungkap Kasus Bule Inggris Dibegal di Pantai Kayu Putih

Ia mengakui peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan dan melengkapi akomodasi khususnya pada aktraksi budaya. Jadi, ada daya ungkit untuk memberikan pengalaman yang menarik di Nusa Penida tidak sebatas pemandangan alam.

Sementara Ketua Panitia, I Dewa Gede Siugiarta menyambut baik kerjasama ini dengan pihak Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam hal ini Dinas Pariwisata Klungkung. Melalui kerja sama ini mudah-mudahan memberikan efek domino bagi masyarakat.

Dari upaya pelestarian budaya memberikan sesuatu kebanggaan dan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat. Masalah kesiapan sudah sangat matang tinggal pentas.

“Kami mengakomodir dari penggiat seni memberikan ruang untuk berkreasi. Dengan pergelaran ini nanti melengkapi aktivitas pariwisata di Nusa Penida,” harapnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular