Selasa, Juli 2, 2024
BerandaDenpasarDenpasar Tattoo Exhibition Kembali Meriahkan D’Youth Fest 4.0

Denpasar Tattoo Exhibition Kembali Meriahkan D’Youth Fest 4.0

DENPASAR, balipuspanews.com – Denpasar Tattoo Exhibition kembali meramaikan gelaran Denpasar Youth Festival (D’Youth) 4.0. Pameran ini dibuka langsung oleh

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang bertempat di Graha Yowana Suci, Denpasar, Sabtu (29/6/2024).

Acara ini menjadi ajang untuk mengapresiasi seni tato dengan menampilkan berbagai gaya dan teknik yang berbeda. Selain itu, pameran ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan seperti workshop, pertunjukan, dan kompetisi yang terkait dengan seni tato.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, apresiasi kreativitas seniman tattoo yang tidak saja datang dari Bali, namun juga ada datang dari luar Pulau Bali. Di samping itu, para seniman tattoo di Bali khususnya Denpasar juga telah mampu berkompetisi di ajang Nasional hingga International.

“Kegiatan tato saat ini telah menjadi industri kreatif, serta telah menjadi bagian dari pariwisata yang dapat meningkatkan ekonomi lokal dan mempromosikan seni budaya Bali secara global,” ujarnya.

Selebihnya pihaknya menuturkan, bagi para penggemar seni tato, ini merupakan kesempatan yang bagus untuk melihat karya-karya inspiratif dan bertemu dengan komunitas seni tato secara luas. Di samping itu, dapat berhubungan dengan seniman dan penggemar tato lainnya untuk memperluas jaringan dan belajar dari pengalaman mereka.

BACA :  Menko PMK Cek Penyaluran Bantuan CPP di Kota Semarang

Sementara itu, ketua panitia Denpasar Tattoo Exhibition, Putu Agus Eka Putra Santika menyampaikan, 104 tattoo artist dari Bali dan juga luar pulau Bali terlibat tahun ini serangkaian D’youth Fest 4.0 yang berlangsung dari tanggal 29-30 Juni.

“Kini setiap tahun dalam pelaksanaan D’Youth Fest, ajang Denpasar Tattoo Exhibition kembali terselenggara, dan para pengunjung dapat teredukasi yang juga digelar diskusi tentang tato,” ujar Santika atau akrab disapa Kink.

Ia mengatakan di Bali ini punya banyak sekali artis lokal yang sudah sekaliber internasional, banyak yang sudah sering juara di tingkat Internasional, serta artis lokal Bali banyak yang sering diundang untuk mengikuti tattoo expo di luar negeri.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular